Saturday, May 14, 2011

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Orang di Google

Apa yang anda lakukan ketika mau menulis atau update sebuah artikel di blog? Apakah ketika ada ide untuk menulis langsung ditulis di blog anda? Tidak ada jeleknya memang langsung ditulis jika memang inspirasi tiba-tiba muncul. Tapi tak ada salahnya jika mau menulis sebuah artikel dengn topik tertentu, sebaiknya melakukan riset kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari oleh orang sehingga artikel anda akan mudah ditemukan di google. Karena seperti yang pernah saya katakan di posting sebelumnya tentang cara menjadi no1 di google, bahwa sebagian besar orang ( 80% ) di internet mencari informasi lewat mesin pencari. Nah alangkah indahnya jika ketika orang mencari informasi yang mereka inginkan, artikel yang kita tulis masuk di halaman pertama di hasil pencarian.
Bagaimana cara riset keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang di google? Sebenarnya jujur cara ini sudah banyak dilakukan oleh teman-teman blogger yang lain dan saya membaca tips tips mereka. Jadi kepada blogger yang telah memberikan tips-tipsnya, saya ucapkan terima kasih semoga amalnya akan diterima Allah SWT. Amien. Ada 2 hal yang saya lakukan sebelum saya menulis sebuah artikel di blog saya, yaitu :
1. Menggunakan mesin pencari google itu sendiri. Silahkan buka www.google.co.id lalu di kolom search masukkan kata kunci/topik yang akan anda tulis di blog anda. Saya memberikan contoh di sini : hotseleb.com Setelah ditulis lalu kita biarkan dalam beberapa detik akan muncul sederetan kata kunci yang berhubungan dengan hotseleb.com. Nah sederetan kata kunci tersebut saya jadikan salah satu judul/title posting saya. Kurang lebih contohnya seperti di bawah ini gambarnya :
2. Keyword Tool External. Ini adalah tool yang diberikan google untuk riset kata kunci. Sebenarnya tool ini adalah untuk pemasang iklan adword tapi kita bisa juga memanfaatkannya sebagai riset kata kunci yang paling banyak dicari orang. Caranya mudah, silahkan buka https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal. Login ke account gmail anda akan lebih baik. Lihat gambar.
Seperti gambar di atas, maka kata kunci yang akan anda targetkan di artikel. Misalnya Mesothelioma. Masukkan kata kunci tersebut di kolom Word or phrase ( one per line ) dan ketikkan kata-kata acak yang tampil di kolom di bawahnya. Klik Search. Maka akan muncul halaman ini :
Nah sudah terlihat kan. Sederetan kata kunci sebagai bekal kita menulis topik yang kita inginkan di dalam artikel kita. Artikel yang kita tulis harus mengandung kata kunci yang muncul di atas agar google akan mengindex dengan baik. Sebenarnya ada tips dari beberapa blogger yang cukup bagus cara mengoptimalkan riset seperti di atas. Tapi saya agak puyeng memahaminya. Cari aja ya di google. Semoga sedikit tips ini akan bermanfaat.
No related content found.
Popularity: 9% [?]

Lowongan kerja klik disini 

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com